Peninjauan Lokasi dan Diskusi Tentang Langkah-langkah Strategi Percepatan Relokasi Desa Muara Pedohon Kecamatan Tabang Yang Terkena Musibah Longsor Peninjauan Lokasi dan Diskusi Tentang Langkah-langkah Strategi Percepatan Relokasi Desa Muara Pedohon Kecamatan Tabang Yang Terkena Musibah Longsor
04/08/2020 08:31 WITA


Foto Udara Kondisi Desa Muara Pedohon Kecamatan Tabang yang terkena musibah longsor (Foto: ahn)

Pada hari selasa 21 Juli 2020 Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kabupaten Kutai Kartanegara bersama Assisten 1, Assisten 2, Kepala BAPPEDA, Kabag. Pembangunan, dan OPD Teknis melakukan Peninjauan Lokasi dan diskusi tentang Langkah-langkah strategi dalam rangka percepatan relokasi Desa Muara Pedohon Kecamatan Tabang yang terkena musibah longsor akibat abrasi sungai belayan.

Kepala Desa Muara Pedohon, Bapak Sung Ajan menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini kondisi permukiman desa tersebut sudah sangat memprihatinkan akibat bencana longsor yang terus terjadi, bahkan kondisi akses jalan desa dibagian sisi sungai juga sudah terputus. Pihak Desa juga telah menyiapkan lahan untuk
Relokasi yang berada tidak jauh dari Kantor Camat Tabang.

Sebagai pertimbangan tersebut Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui beberapa OPD Teknis termasuk Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang bersama-sama melakukan penyusunan Langkah-langkah strategi untuk percepatan Relokasi Desa Muara Pedohon melalui mekanisme dan Perarturan Perundang-undangan yang berlaku.

Disela-sela acara tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis Surat Permohonan Penetapan Lokasi untuk Relokasi Desa Muara Pedohon seluas 7,44 Hektar dari Kepala Desa Muara Pedohon Kecamatan Tabang kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam hal ini Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang.
(ahn)


Suasana Diskusi bersama OPD Teknis dan Perangkat Kecamatan dan Desa (Foto: ahn)


Ruang Koordinasi Tata Ruang

Ruang Koordinasi Tata Ruang



Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kabupaten Kutai Kartanegara
Jalan Muso Bin Salim No. 22, Tenggarong 75512, Kutai Kartanegara
Kalimantan Timur - INDONESIA

Telp: (+62.541) 661122
Fax: (+62.541)

E-mail: dppr@mail.kukarkab.go.id


Copyright © 2019 Pertaru Kukar