PENYERAHAN SERTIPIKAT TANAH ASET PEMERINTAH DAERAH PENYERAHAN SERTIPIKAT TANAH ASET PEMERINTAH DAERAH
11/09/2019 13:15 WITA


Kepala DPPR Kukar Drs.H.Muhammad Syaifuddin menyerahkan sertipikat tanah aset Daerah kepada Bupati Kukar H. Edy Damansyah, Senin 2 September 2019 (Foto: alp)

Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR) Kutai Kartanegara Drs. H. Muhammad Syaifuddin mengakhiri masa dinasnya sebagai ASN sejak tanggal 31 Agustus 2019. Dipenghujung pengabdiannya, Drs. H. Muhammad Syaifuddin mempersembahkan hasil kerjanya selama memimpin DPPR, diantaranya adalah penyerahan sertipikat Tanah Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara yang ada dibeberapa Kecamatan yaitu Kecamatan Tenggarong, Samboja, dan Muara Badak. Salah satu yang diserahkan adalah sertipikat tanah Pulau Kumala Tenggarong seluas 869.000 M Persegi / 86,9 Hektar.

Sertipikat diserahkan langsung oleh Kepala DPPR Kukar Drs. H. Muhammad Syaifuddin kepada Bupati Kutai Kartanegara H. Edy Damansyah disaksikan oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional / Agraria Tata Ruang Kabupaten Kutai Kartanegara Farid Hidayat, ST., MT dan Kepala OPD Kab. Kukar disela-sela apel pelepasan purna tugas Kepala DPPR Kukar pada hari senin, 2 September 2019 di halaman Kantor DPPR Kukar jalan Muso bin Salim nomor 6 Tenggarong.

Seperti diketahui DPPR Kukar tahun 2019 melaksanakan kegiatan sertipikasi tanah aset pemerintah. Sertipikasi ini dilaksanakan di 16 Kecamatan wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara yang didukung oleh Anggaran Pemerintah Daerah sebesar Rp. 2.839.718.042,-.

Kegiatan Sertipikasi ini bertujuan untuk penertiban dan penataan aset daerah serta menindaklanjuti hasil temuan BPK RI. Dalam rangka menuntaskan kegiatan sertipikasi ini, maka Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang dituangkan dalam Surat Kesepakatan Kerja Nomor : 021/074/BID.IV/I/2019 tanggal 07 Januari 2019.

Hingga saat ini dari target 413 Bidang sebanyak 8 Bidang telah terbit sertipikat dan sisanya masih dalam proses penerbitan, semua pihak berharap pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar tepat waktu, dan terjalin kerjasama yang baik dengan pihak Kantor Pertanahan (BPN/ATR) Kabupaten Kutai Kartanegara.
(AHN)



Ruang Koordinasi Tata Ruang

Ruang Koordinasi Tata Ruang



Copyright © 2019 Pertaru Kukar