Kegiatan Gerakan Etam Mengaji di Lingkungan Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kabupaten Kutai Kartanegara Kegiatan Gerakan Etam Mengaji di Lingkungan Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kabupaten Kutai Kartanegara
11/09/2019 13:07 WITA


Suasana Gerakan Etam Mengaji Dinas Pertanahan dan Penataan Kukar (Foto: ao)

Kegiatan mengaji untuk kaum muslimah di lingkungan kerja Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang. Pelaksana kegiatan sebagai tindak lanjut dari Perbup 24 tahun 2016 tentang Gerakan Etam Mengaji (GEMA), yang bertujuan dalam pemberantasan buta aksara Alquran di Kutai Kartanegara.

Dengan menggelar mengaji bersama untuk kaum muslimah di Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang yang dilaksanakan 2 kali seminggu yakni pada hari Senin dan Jum'at mulai pukul 9 Pagi di Ruang Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang. Mereka yang ikut kegiatan ini adalah semua staf yang ingin belajar dan memperdalam ilmu agama Islam khususnya mengaji kitab Al Qur'an. Hingga saat ini personil yang ikut mengaji sebanyak 42 orang dan dibimbing oleh Ustadz Fadly dari Tilawati Education Centre (TEC) Kutai Kartanegara.

Ustadz Fadly sangat mendukung kegiatan mengaji tilawati untuk staf Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang ini, sehingga berusaha menyempatkan hadir dalam setiap kegiatannya. Dikatakannya semangat Staf Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang yang mengikuti pengajian membuat suasana pengajian menjadi khidmat.(AO)
(AO)



Ruang Koordinasi Tata Ruang

Ruang Koordinasi Tata Ruang



Copyright © 2019 Pertaru Kukar